Pengaruh Kualitas Sistem Dan Kualitas Informasi AP2T Terhadap Kepuasan Pengguna Di PT PLN (Persero) Area Kota Bandung Dan Cimahi
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- PT. PLN (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang distribusi jasa kelistrikan. Kualitas sistem dan kualitas informasi merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan karena hal ini akan berdampak pada kepuasan pengguna Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas sistem, kualitas informasi dan kepuasan pengguna serta besaranya pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi AP2T terhadap kepuasan pengguna di PT. PLN (Persero) area Kota Bandung dan Cimahi. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis korelasi berganda, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 responden dengan purposeive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan kuesioner dengan skala likert. Berdasarkan hasil olah data, kualitas sistem berada pada kategori baik ditinjau dari segi ease of use, flexibility, response time, reliability dan convenience. Kemudian kualitas informasi berada pada kategori baik dilihat dari completeness, understandability, accessibility, relevance, timeliness dan accuracy. Terakhir adalah kepuasan pengguna yang berada pada kategori baik pula dilihat dari system satisfaction, information satisfaction dan overall satisfaction. Kesimpulan ini yaitu terdapat pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi AP2T secara bersamaan terhadap kepuasan pengguna sebesar 9%. Kata kunci: Kepuasan Pengguna, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Sistem Informasi.