Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Logistik Terhadap Kepuasan Pelanggan Internal (Studi Kasus: Bagian Pengelolaan Persediaan PT. Bio Farma)

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2014
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=7423
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan logistik terhadap kepuasan pelanggan internal serta mengetahui dimensi apa yang mempengaruhi kepuasan pelanggan internal PT. Bio Farma (Persero). Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada 60 responden yang merupakan Bagian-Bagian internal yang ada di PT. Bio Farma (Persero). Data dianalisis dengan menggunakan analisis faktor dan analisis regresi. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi-dimensi dari kualitas layanan logistik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan internal. Dimensi-dimensi yang mempengaruhi adalah ketepatan distribusi, prosedur dalam distribusi, Penanganan Ketidaksesuaian Produk, dan Kualitas Personal/Kontak Person. Hasil penelitian juga menunjukkan dari dimensi-dimensi kualitas layanan distribusi yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan internal sebesar 48,6%. Kata kunci: kualitas layanan logistik, kepuasan pelanggan.