Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi akan Resiko terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Tokobagus.com

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2017
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi akan resiko terhadap keputusan pembelian pada situs tokobagus.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory survey atau pendekatan kuantitatif. Populasi yang diambil yaitu konsumen situs tokobagus.com di Kota Bandung dengan sampel berjumlah 100 responden menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dan snowball sampling. Data diolah menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) kemudian dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara parsial faktor kepercayaan dan persepsi akan resiko memiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan faktor keamanan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh walaupun pengaruh yang dihasilkan tidak signifikan. Akan tetapi, jika ditinjau secara simultan keempat faktor tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs tokobagus.com. Kata Kunci: Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Persepsi Akan Resiko, Keputusan Pembelian.