Persepsi Pengunjung Mengenai Attraction, Accessibility, dan Amenity Di Kebun Binatang Bandung

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=21538
Daftar Isi:
  • Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengunjung mengenai attraction, accessibility, dan amenity di kebun binatang Bandung. attraction, accessibility, dan amenity merupakan 3 item dari komponen pariwisata. Persepsi adalah proses pengorganisasian, penginterpretasian terhadap rangsangan yang diterima oleh organisme atau individu sehingga merupakan sesuatu yang berarti dan merupakan aktivitas yang terintegrasi dalam diri individu (Bimo Walgito, 2000). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS v21.0. untuk menganalisis frekuensi, dan deskriptif. Responden dipilih berdasarkan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pengunjung mengenai attraction, accessibility, dan amenity di kebun binatang Bandung secara keseluruhan dinilai baik berdasarkan nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 3,82. Tidak ada perbedaan nilai rata-rata yang signifikan diantara setiap dimensi. Diharapkan pula hasil penelitian ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pihak yang bersangkutan. Kata kunci: Persepsi, pengunjung, attraction, accessibility, amenity.