Kualitas Pengalaman Pengunjung Wisata Terasering Panyaweuyan Di Kabupaten Majalengka

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2021
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=37705
Daftar Isi:
  • Pada saat ini, pariwisata semakin berkembang dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru. Kualitas pengalaman konsumen bisa menjadi salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengukur bagaimana kualitas pengalaman pengunjung pada suatu destinasi wisata. Hal itu dapat berguna untuk bahan evaluasi destinasi wisata agar menjadi lebih baik lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pengalaman pengunjung Terasering Panyaweuyan, mengetahui persepsi responden berdasarkan demografi, dan bagaimana persepsi reponden terhadap dimensi product experience, outcome focus, moments of truth, dan peace of mind. Hasilnya, hanya dimensi moments of truth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pengalaman pengunjung Terasering Panyaweuyan. Namun, secara keseluruhan kualitas pengalaman pengunjung wisata alam Terasering Panyaweuyan sudah cukup baik. Untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung, maka dibuat luaran yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung. Kata kunci: Kualitas pengalaman pengunjung, Terasering Panyaweuyan, product experience, outcome focus, moments of truth, dan peace of mind.