Peran Event Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Produk W'Dank Lokalate Kopi Durian Pada Kalangan Mahasiswa Di Kota Bandung
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=34322 |
Daftar Isi:
- Event marketing telah menjadi bagian yang sangat populer dari komunikasi pemasaran terpadu dari suatu perusahaan. Event marketing merupakan acara yang dapat mengumpulkan orang-orang dalam periode waktu tertentu untuk berusaha meraih tujuan perusahaan dan event marketing juga menjadi cara efektif untuk terhubung langsung dengan konsumen karena pada saat event sedang dilaksanakan, konsumen dapat bertemu dan berhubungan secara langsung dengan produk yang dipromosikan oleh perusahaan. Event marketing memiliki banyak tujuan diantaranya adalah memperkenalkan suatu produk baru yang dibuat oleh perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan konsumen yang hadir mengenai produk yang dipromosikan pada saat event berlangsung. PT Nutrifood area Bandung memiliki event disetiap bulannya dan salah satunya adalah event Nutrifood Campus Visit. Event ini hanya diselenggarakan di Perguruan Tinggi daerah kota Bandung. Tujuan dari event ini adalah meningkatkan brand awareness dari produk W'Dank Lokalate Kopi Durian. Event Nutrifood Campus Visit ini baru diselenggarakan pertama kali pada tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran event Nutrifood Campus Visit terhadap peningkatan brand awareness produk W'Dank Lokalate Kopi Durian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan event Nutrifood Campus Visit ini sudah baik tetapi peserta menganggap bahwa event ini tidak memiliki perbedaan dengan event-event yang pernah didatangi sebelumnya. Selain itu, masih banyak mahasiswa yang belum tertarik dengan event ini karena tidak mengetahui informasi yang berkaitan dengan event ini. Artinya promosi yang dilakukan belum efektif dan belum merata. Maka dari itu, kedua aspek ini perlu diperbaiki agar event selanjutnya dapat lebih baik dari event yang telah diselenggarakan sebelumnya. Kata kunci: Event Marketing, Brand Awareness, Promosi.