Analisis Kualitas Pelayanan Perubahan Daya di PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Selatan
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24854 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kualitas pelayanan perubahan daya PT PLN (Persero). Penelitian ini dilaksanakan di PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Selatan. PT PLN (Persero) adalah perusahaan BUMN yang ada di Indonesia. PT PLN (Persero) merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menyediakan listrik bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Penelitian mengenai kualitas pelayanan ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 orang responden. Dari hasil analisis frekuensi diketahui bahwa karakteristik pelanggan yang mengajukan Perubahan Daya di PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Selatan mayoritas adalah wanita, usia 41-50 tahun, dan pekerjaan ibu rumah tangga. Dari hasil analisis deskriptif diketahui bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, emphaty, reliability, responsiveness, dan assurance memperoleh hasil yang dapat dikatakan baik. Hal ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjadi sangat baik oleh pihak perusahaan agar pelanggan menjadi sangat puas, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan calon konsumen kepada perusahaan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Perubahan Daya, Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance.