Pengaruh Tayangan Iklan TV dan Respon Call Center Terhadap Penjualan di PT. Lejel Home Shopping Tasikmalaya

Main Author: Cahyadi Supyansuri
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM POLITEKNIK LP3I BANDUNG , 2018
Subjects:
Online Access: https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/455
https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/455/313
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh tayangan iklan tv dan respon call center terhadap penjualan di PT. Lejel home shopping Tasikmalaya pada tahun 2018 secara parsial dan simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengaruh tayangan iklan tv dan respon call center terhadap penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan observasi ke PT. Lejel home shopping Tasikmalaya dan pengumpulan data di peroleh dari sistem aplikasi yang di miliki PT. Lejel home shopping Tasikmalaya. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS.versi 16 dapat diketahui bahwa hasil uji t untuk variabel tayang iklan diperoleh hasil t_hitung sebesar 2,717 dengan nilai Sig hitung sebesar 0,024. Nilai Sig hitung kurang dari 0,5 maka Ho ditolak (Ha diterima). Jadi, dapat dikatakan bahwa ada pengaruh tayang iklan terhadap penjualan di P.Lejel Home Shopping. Sedangkan untuk variabel respon call center diperoleh hasil t_hitung sebesar 5,861 dengan nilai Sig hitung sebesar 0,00. Nilai Sig hitung kurang dari 0,05 maka Ho ditolak (Ha diterima). Jadi, dapat pula dikatakan bahwa ada pengaruh respon call center terhadap penjualan di P.Lejel Home Shopping. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa tayang iklan dan respon call center keduanya merupakan faktor internal yang mempengaruhi penjualan di PT. Lejel Home Shopping Tasikmalaya Tahun 2018.