PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER (CSO) DI PASTEUR TRANS BANDUNG
Daftar Isi:
- Pasteur Trans merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi, selain jasa transportasi Pasteur Trans juga memiliki pelayananan lain yang ditawarkan seperti pengiriman barang atau dokumen ke berbagai pool yang Pasteur Trans miliki di berbagai wilayah di Indonesia. Berdasarkan pembicaraan awal yang telah dilakukan peneliti kepada pihak perusahaan, diketahui masih terdapatnya keluhan-keluhan yang disampaikan pengguna jasa terkait pelayanan yang diberikan oleh petugas customer service, sehingga peneliti menyusun penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pelayanan yang dilakukan oleh customer service officer dan penelitian ini akan memberikan gambaran terkait penilaian pengguna jasa terhadap pelayanan yang diberikan, sehingga pihak perusahaan dapat mengetahui hal apa saja yang dianggap masih belum optimal. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif, hal ini dikarenakan peneliti menganalisis tentang pelayanan prima customer service officer berdasarkan sub variabel pelayanan prima seperti appereance (penampilan), attitude (sikap), attention (perhatian), action (tindakan), ability (kemampuan) dan accountability (tanggung jawab) yang ditujukan kepada para pengguna jasa transportasi Pasteur Trans Bandung khususnya yang pernah menggunakan jasa shuttle tersebut di Pool “Pasteur 77”, selain itu dalam mencari dan mengahasilkan data penelitian, peneliti menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner atau angket yang diukur berdasarkan skala likert, sehingga data temuan yang dihasilkan dalam penelitian berupa numerik yang bersifat kuantitatif. Teknik analisis yang peneliti pakai dalam penelitian yaitu statistik deskriptif sehingga peneliti dapat mengetahui nilai sebaran rata-rata yang dimiliki oleh masing-masing indikator dari variabel pelayanan prima. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Customer Service Officer (CSO), Jasa Transportasi, Pasteur Trans Bandung.