PERSEPSI CITRA KOTA BANDUNG SEBAGAI DESTINASI EVENT OLAHRAGA REKREASI
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan guna mengetahui persepsi wisatawan mengenai citra Kota Bandung sebagai destinasi event olahraga rekreasi berdasarkan 4 dimensi penelitian persepsi citra suatu daerah dalam menggelar event olahraga rekreasi yaitu, quality of experience, attractions, event characteristic, dan destination atmosphere (Kaplanidou et al., 2012). Dimana event olahraga rekreasi yang dijadikan acuan pada penelitian ini yaitu event car-free day yang berlokasi di Jl. Ir. Juanda, Kota Bandung. Penulis melihat tingginya potensi event tersebut untuk menciptakan persepsi terhadap citra Kota Bandung sebagai destinasi event olahraga rekreasi dikarenakan event tersebut tidak hanya memuat kegiatan olahraga, namun juga hiburan, wisata kuliner dan juga wisata budaya yang terdapat di dalamnya. Oleh sebab itu, penulis mengharapkan dengan dilaksanakannya penelitian ini dapat membuahkan pemikiran terhadap persepsi citra Kota Bandung sebagai destinasi event olahraga rekreasi di Kota Bandung, serta dapat menjadi bahan evaluasi kepada pihak Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Barat untuk terus mengembangkan berbagai event olahraga rekreasi yang ada di Kota Bandung. Kata Kunci : Persepsi, Citra, Kota Bandung, Destinasi, Event Olahraga Rekreasi, Car-free Day, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)