PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD

Main Author: Faridhoh Sasmito, Luncana
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL MITRA SWARA GANESHA , 2022
Online Access: http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JMSG/article/view/2188
http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JMSG/article/view/2188/520521492
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk, 1). Menjelaskan kegunaan smartphone di SDN Tunggulsari II, 2). Menjelaskan pembelajaran kinerja siswa SDN Tunggulsari II, 3) yang menunjukkan bahwa dampak penggunaan smartphone terhadap prestasi belajar siswa SDN Tunggulsari II. Metode pendekatan kuantitatif. Adapun populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 4 SDN Tunggulsari II, yang berjumlah 34 siswa. Peneliti menggunakan instrument angket. teknik pengumpulan data yang digunakan sebagai observasi dan angket. Analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan prosentase. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa tidak ada penggunaan smartphone dalam pembelajaran siswa, dan penelitian menunjukkan bahwa siswa pembelajaran SDN Tunggulsari II tidak ada pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa kinerja SDN Tunggulsari II. Kata kunci: smartphone, Prestasi, sekolah dasar