Strategi Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an Dan Hadits Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairaat Biromaru
Main Author: | Mardiah, Mardiah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1390/1/mardiah.pdf http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1390/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitan menunjukan bahwa dengan mengunakan strategi pembelajaran ekspositori dengan metode ceramah, pelatihan atau kerja kelompok dalam mengajar maka dapat mempermudah guru mengontrol peserta didik untuk belajar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Khairaat Biromaru yakni meningkatkan menigkatkan prestasi belajar. Selain itu, pemilihan media dalam mengajar juga sangat diperhatikan oleh pihak Madrasah khususnya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Khairaat Biromaru karena merupakan salah satu penentu agar peserta didik termotivasi sehingga prestasi belajarnya meningkat misalnya berupa kertas karton yang di tuliskan oleh guru yang berisi ayat Al-qur’an ataupun hadits, atau dengan memperlihatkan video yang sesuai dengan materi.