Peranan Guru Alquran Hadis Dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Alquran Di MIS Alkhairaat Bangga Kabupaten Sigi

Main Author: Almaidah, Almaidah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1367/1/ALMAIDAH.pdf
http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1367/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peranan guru a. Menyediakan Waktu Bagi siswa Untuk Membaca Alquran. b. Memahami Karakter siswa. 0. Memilih Metode Yang Tepat Dalam Membaca Alquran. d.Menciptakan Tempat Belajar Yang Relegius. C.Membangun Hubungan Dengan Siswa (2). membina siswa yang kesulitan membaca Alquran adalah menggunakan variatif metode yaitu metode tilawah Alquran, halaqah dan iqra’ (3) Kendala dan solusi yang dihadapi oleh guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa membaca Alquran adalah kendalanya siswa sulit konsentrasi, siswa sangat aktif secara verbal, siswa pasif. Sedangkan solusinya adalah selain menerapkan metode variatif juga siswa diarahkan belajar bersama di Mushallah untuk mengembangkan kemampuan membaca Alquran