Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala

Main Author: Andarwati, Meni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1327/1/MENI%20ANDARWATI.pdf
http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1327/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian pertama, Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar (lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat) terhadap prestasi belajar peserta didik di Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o Kecamatan Sidue Tombusabora Kabupaten Donggala hal ini dapat dilihat dari uji Fhitung sebesar 59,069 > Ftabel sebesar 2,81dan tingkat signifikan lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,000 < 0,05), kedua, Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari thitung sebesar 6.747> ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,000< 0,05), ketiga Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 0,813< ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,421> 0,05) dan keempat, Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan masyarakat terhadap prestasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 1,432< ttabel sebesar 1,67 dan tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf ketidakpercayaan 5% (0,159> 0,05)