PENGARUH LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGELOLA PADA POLIKLINIK UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG

Main Author: ., Asmawati
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas PGRI Palembang , 2014
Online Access: https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/article/view/3603
https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/article/view/3603/3357
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji seberapa besar pengaruh layanan terhadap kepuasan pengelola pada Poliklinik Universitas PGRI Palembang. Penelitian ini dilaksanakan di Poliklinik Universitas PGRI Palembang. Penelitian ini menggunakan metode survey kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan populasi semua pengelola Univ. PGRI berjumlah 517 pegawai dan sampelnya berjumlah 84 pegawai. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar isian kepada responden untuk penilaian pasien terhadap variabel layanan (X) dan variabel kepuasan (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara variabel layanan terhadap kepuasan pengelola pada Poliklinik Univ. PGRI Palembang. Hal ini mengandung makna bahwa semakin tinggi skor layanan semakin tinggi pula kepuasan pengelola pada Poliklinik Univ. PGRI Palembang. Selanjutnya dari hipotesis penelitian, menyatakan bahwa variabel layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengelola pada Poliklinik Univ. PGRI Palembang terbukti nyata. Kata kunci: Layanan, Kepuasan