Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Bengkel Anugrah Perumnas Batu Enam

Main Authors: Lestari, Mella Mulia, Lie, Darwin, Efendi, Efendi, Halim, Fitria, Putri, Juan Anastasia, Loist, Christine, Putra, Loist Abdi
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Pascasarjana (S2-Ilmu Manajemen) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung , 2021
Online Access: https://jurnal.stiesultanagung.ac.id/index.php/strategic/article/view/4
https://jurnal.stiesultanagung.ac.id/index.php/strategic/article/view/4/20
Daftar Isi:
  • Objektif.  Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian perpustakaan dan penelitian lapangan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Subtansi dari riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan sebagai variabel intervening pada Bengkel Anugrah Perumnas Batu Enam Metode Riset.   Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner, wawancara dan dokumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah pengujian hipotesis klasik, analiisis deskripsi kuwalitatif daan deskripsi kuantitatif, regresi linier sederrhana, analisiis koefisien dan koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis. Hasil. Kualitas pelayanan yang baik, kepuasan konsumen yang memuaskan dan loyalitas konsumen yang tinggi. 2. Kualitas layanan berdampak positif terhaadap keepuasan pelanggan. Ada pengaaruh poisitif antaraaa kepuwasan pelanggaan dan loyalitas pelanggan. Ada hubungan yang kuat dan positif antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kesimpulan. Ada hubuungan yang kuat dann posiitif antara kepuasan pelanggan dan loyaalitas pelanggan. Dengan asumsi hasil H0 ditolak, artinya kualitas layanan secara simultan atau sebagian sebagai variabel perantara berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan.