PENGGUNAAN APLIKASI SEBAGAI SARANA PROMOSI UNTUK MENCAPAI KEPUASAN PADA PT RHB SECURITAS MEDAN

Main Author: Siregar, Marupa
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL TEKNOLOGI KESEHATAN DAN ILMU SOSIAL (TEKESNOS) , 2022
Online Access: http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/tekesnos/article/view/2696
http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/tekesnos/article/view/2696/1812
Daftar Isi:
  • Untuk mencapai kepuasan konsumen para pelaku bisnis perlu melakukan beberapa langkah-langkah agar tercapai tujuan maksimum keuntungan bagi perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dapat menjangkau masyarakat luas melalui efisiensi biaya dan waktu. Aplikasi yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh para konsumen tanpa menganggu akfitas dan rutinitas karena dapat dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja. Sarana promosi yang dibangun untuk meraih pangsa pasar yang luas sesuai dengan target pasar sasaran dalam kondisi yang bersaing. Keunggulan bersaing menjadi potensial dengan adanya promosi yang gencar dalam menghadapi kompetitor dalam kondisi pasar yang kompetitif. Perusahaan berusaha memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen agar tidak beralih kepada produk lain dan dijadikan sebagao pelanggan yang setia. Untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi dan promosi dalam memberikan kepuasan kepada konsumen dilakukan penggumpulan data kuesioner menggunakan validitas dan reabilitas. Analisis regresi linier berganda dilanjutkan pengujian parsial dan simultan melalui asumsi klasik serta koefisien determinan sebagai dasar pembuatan kesimpulan.