ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI, CITRA MEREK &, CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG STARBUCKS COFFEE DI KOTA PONTIANAK
Main Author: | saugi, ahmad |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2020
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/43699 |
Daftar Isi:
- Analisis Pengaruh Harga, Lokasi, Citra Merek & Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang Starbucks Coffee di Kota Pontianak ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga, Lokasi, Citra Merek & Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang Starbucks Coffee di Kota Pontianak. Dalam penelitian ini, populasinya adalah seluruh konsumen yang pernah membeli starbucks coffee di Kota Pontianak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dan model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang diuji melalui program software SPSS versi 18. Data diambil dengan metode kuesioner dan dengan menggunakan skala likert 1 sampai 7.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga & customer experience berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Ulang, sedangkan Lokasi & citra merek tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Kata kunci : Harga, Lokasi, Citra Merek, Customer Experience & Minat Beli Ulang DAFTAR PUSTAKA Afif Ghaffar Ramadhan, Suryono Budi Santosa (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, & Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada Sepatu Nike Running di Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Diponegoro Journal Of Management volume 6, nomor 1. Alfian, B. 2012. “Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Kijang Innova pada PT. Hadji Kalla cabang Polman”. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Hasanuddin. Aulia Restu Yohanda, Erni Masdupi, Yunita Engriani (2019) The Influence of Promotion, Perceived Ease of Use, and Price Toward Repurchase Intention Transportation Services Go-jek on Students in Universitas Negeri Pa&g. Jurnal Kajian Manajemen & Wirausaha Volume 01 Nomor 01. Dr.S.Kavitha, P.Haritha (2018) A Study on Customer Experience and its Relationship with Repurchase Intention among Telecom Subscribers in Coimbatore District. International Journal of Management Studies Vol.–V, Issue –3(3). Hellier, P.K., Geursen, G.M., Carr, R.A. and Rickard, J.A. (2003), “Customer Repurchase Intention. A General Structural Equation Model”, European Journal of Marketing , Vol. 37 No. 11/12, pp. 1762-1800. Mufasir Hasran (2014) pengaruh customer experience terhadap Pembelian ulang( studi kasus pada konsumen warung hostpot kopi kami kendari ). Jurnal Manajemen. Muhammad Hafiz Sayuti, Citra Kusuma Dewi, SE., MBA (2015) analisis pengaruh customer experience terhadap minat Beli ulang konsumen pada kafe nom nom eatery bandung. E-proceeding of management : vol.2, no.2. Nasermoadeli, A., Ling, K.C., dan Maghnati, F. (2013). Evaluating The Impacts of Customer Experience on Purchase Intention. Kuala Lumpur: Canadian Center of Science and Education. N. Paramananda, I Putu Gede Sukaatmadja (2018) the impact of price perception and brand image on customer satisfaction and repurchase intention. International Journal of Economics, Commerce and Management Vol. VI, Issue 10. Rahmi Rosita (2016) pengaruh lokasi, kelengkapan produk, kualitas Produk, pelayanan, harga, & kenyamanan Berbelanja terhadap minat beli ulang konsumen Pada lotte mart bekasi junction. Jurnal ilmiahwidya Ekonomika Volume 98 1 Nomor 2. Rezky Dwi Satria (2018) Pengaruh Green Marketing & Customer Experience Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Starbucks Coffee Di Kota Pontianak), Universitas Tanjung Pura, indonesia. Ria Arumsari, Maya Ariyanti (2015) The Effect of Electronic Word of Mouth, Brand Image, Customer Trust and Customer Satisfaction towards Repurchase Intention at PT. GO-JEK Indonesia. International Journal of Science and Research (IJSR) Volume 6 Issue 7. Sumawan, Dendi. 2015. Analisis Pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi terhadapKepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Soto Kudus Kauman, Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan). Skripsi Jurusan Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Sundalangi, Marchelyno, Silvya, L., Mandey, & Rotinsulu, J. J. (2014). Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi, 2(1). Yudhi saputra , henny sjafitri , yuni candra (2016) Pengaruh Kualitas Jasa, Lokasi & Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Pada Bengkel Fery Motor Pa&g. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, Volume 7, Nomor 3. Zan Denniar Aufa, Mustafa Kamal (2015) analisis pengaruh ragam menu, persepsi harga, Lokasi & kualitas layanan terhadap minat beli Ulang pada soto sedeep banyumanik cabang Ambarawa. Diponegoro Journal Of Management volume 4, nomor 4. Adisasmita, Rahardjo. (2013). Teori-Teori Pembangunan Ekonomi. Yogyakarta: Graha Ilmu. Duwi Priyatno, (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Gaya Media, Yogyakarta. Ferdinand, Augusty. (2006). “Metode Penelitian Manajemen”. Edisi Dua. Semarang : CV.Indoprint. Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19(edisi kelima). Universitas Diponegoro: Semarang. Ghozali, Imam. (2013). “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hartono, Jogiyanto. (2004). “Metodologi Penelitian Bisnis : Salah Kaprah dan Pengalam-Pengalam Jilid Kelima”. Yogyakarta: BPFE. Kotler, Philip & Gary Armstrong 2001, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 2 edisi ke-8, Erlangga,Jakarta. Kotler, P. (2007). Marketing Management (12th ed.). New York: Pearson Prentice Hall. Kotler, Philip dan Armstrong. (2008). “Prinsip-Prinsip Manajemen”. Edisi Kedua belas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2009). “Manajemen Pemasaran”. Edisi Tiga Belas. Jilid 1. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip, Amstrong, Garry. 2012. Priciples of Marketing Global. 14th Ed.New Jersey. Prentice. Raharjo, Sahid. (2013). “Belajar Praktek Analisis Multivariate dengan SPSS”. Klaten: E-book di download dari http://www.konsistensi.com. Robinnete, S., & C. Brand. (2008). Emoticon marketing. US : McGrow Hill Sanusi, Anwar. (2011). “Metodologi Penelitian Bisnis”. Malang: Salemba Empat. Schmitt, B. H. 1999. Experiential marketing: How to get customers to sense, feel, think, act and relate to your company and brands. New York: Free Press. Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Bisnis. Jakarta: Alfabeta 90. Sugiyono. (2009). “Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D)”. Bandung : Alfabeta. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono, (2016). “Statistika Untuk Penelitian”. Bandung : Alfabeta. Sugiyono, (2017). “Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, & R&D)”. Bandung : Alfabeta. Sutisna, 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Cetakan Pertama. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Sutisna, 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran,Cetakan Keempat. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Swasta DH, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Liberty. Tjiptono, Fandy. (2006). Strategi Pemasaran. ANDI : Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI : Yogyakarta. Zeithmal, V.A., Bitner,M.J., & Gremler, D.D. (2007). Service Marketing. New York: McGraw-Hill/Irwin. Website : Https://ID.Wikipedia.org/wiki/starbucks Https://investor.id/lifestyle/starbucks-buka-di-pontianak Https://pontianakkota.bps.go.id/ Www.Starbucks.com