PENGARUH E-WOM, KUALITAS INFORMASI, SALES PROMOTION, DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP ONLINE MELALUI TIX.ID DI KOTA PONTIANAK
Main Author: | Susanti, Evi B1021151042 |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2019
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/37503 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel E-WOM, Kualitas Informasi, Sales Promotion, dan Service Convenience terhadap Keputusan Pembelian Tiket Bioskop Online melalui TIX.ID di Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna TIX.ID di Kota Pontianak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling dengan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda yang diuji melalui program software SPSS versi 22. Data diambil dengan metode kuesioner dan dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa e-wom, kualitas informasi, sales promotion dan service convenience berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian tiket bioskop online melalui TIX.ID. Kata kunci: e-wom, kualitas informasi, sales promotion, service convenience, dan keputusan pembelian. DAFTAR PUSTAKAAchyar, A., Brilliant, M. A. (2013). The Impact of Satisfaction and Trust on Loyalty of E-Commerce Customers. Asean Marketing Journal V(1), 51–58.Berry, L.L., Seiders, K., Grewal, D. (2002). Understanding Service Convenience. Journal of Marketing 66 (3), 1-17.Goyette, I., Ricard, L., Bergeron, J., dan Marticotte, F. (2010). E-WOM Scale: Word-of-Mouth Measurement Scale for e-Services Context, Canadian Journal of Administrative Sciences, 27(1), 5-23. Gruen,T.W., Osmonbekov,T., Czaplewski,A.J (2006). eWOM: the impact of customer-to-customer online know- how exchange on customer value and loyalty. Journal of Business Research,59(4),449-456. Kotler, Phillip., Kevin L. Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga belas. Jakarta: Penerbit Erlangga. Schiffman, L.G., Kanuk, L.L. (2004). “Perilaku Konsumen”. Edisi Tujuh. Jakarta : PT.IndeksSugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: Alfabeta Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa- Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.www.playstore.com