PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI RESIKO DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN VAPORIZER DI KOTA PONTIANAK

Main Author: Hakim, Zainnal Hakim B1021141053
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen Update , 2018
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/27086
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga, persepsi resiko, dan word of mouth terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian vaporizer di kota Pontianak. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang sedang menggunakan vaporizer di Pontianak yang berusia diatas 18 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur).Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi resiko dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan persepsi harga, word of mouth dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sementara persepsi resiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berperan sebagai variabel yang mempengaruhi hubungan antara variabel persepsi harga, persepsi resiko, dan word of mouth dengan variabel keputusan pembelian. Kata Kunci: Persepsi Harga, Persepsi Resiko, Word Of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian