Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tas Sophie Paris di Kota Pontianak
Main Author: | Lili, Lili Sudarsih B1021131005 |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/23552 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain produk, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk tas Sophie Paris di Kota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk tas Sophie Paris di Kota Pontianak, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yaitu analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas dproduk dan desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemampuan keempat variabel tersebut dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 34,9% sedangkan sisanya sebesar 65,1% dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci :kualitas produk, desain produk, citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian, tas, sophie paris.