Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, Harga, Word Of Mouth dan Country Of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Produk Printer Canon (Studi Pada Konsumen Akhir Printer Canon di Kota Pontianak)

Main Author: Achmad, Achmad Damanhuri B1021131049
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen Update , 2017
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/22130
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Citra Merek, Persepsi Kualitas, Harga, Word Of Mouth dan Country Of Origin memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian printer Canon di Kota Pontianak. Penelitian ini termasuk asosiatif kausal dan menggunakan kuesioner yang disebar kepada konsumen akhir yang pernah melakukan pembelian printer Canon di Kota Pontianak. Jumlah responden 100 orang, dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian printer Canon di Kota Pontianak dikarenakan hasil uji pada penelitian ini menunjukkan variabel tersebut signifikan kurang dari 0,05 , sedangkan variabel Harga, Word Of Mouth dan Country Of Origin tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian printer Canon di Kota Pontianak dikarenakan hasil uji pada penelitian menunjukkan variabel tersebut signifikan lebih dari 0,05.Kata kunci: Citra Merek, Persepsi Kualitas, Harga, Word Of Mouth, Country Of Origin, Keputusan Pembelian