ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI KOTA PONTIANAK

Main Author: admin, VIA LESTARI B11110002
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen Update , 2017
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/21110
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan merek Aqua di Kota Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ada di Kota Pontianak yang mengkonsumsi air minum dalam kemasan Aqua. Peneliti ini menggunakan metode sampling insidental dan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.0. Berdasarkan uji kelayakan model yang dilakukan menunjukan model penelitian ini layak untuk dilakukan pengujian. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa variabel citra merek tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan merek Aqua. Sedangkan untuk variabel kepercayaan merek memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan merek Aqua.Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Pelanggan.