PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK A MILD SAMPOERNA (Studi pada Perokok A MILD Sampoerna di Kota Pontianak)
Main Author: | admin, Baptista Roros B11111018 |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/18019 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan dunia usaha yang sangat ketat terutama pada produk rokok yang setiap tahunnya meningkat, karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Oleh karena itu perusahaan rokok HM.Sampoerna dirasa perlu untuk menguatkan dan memahami ekuitas merek dalam pengambil keputusan pada pembelian produk rokok A Mild Sampoerna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kesadaran merek, asosiasi merek, Persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian. Responden dalam penelitian adalah para konsumen rokok A Mild Sampoerna di Pontianak. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 orang responden melalui teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Dimana variabelnya yaitu Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Kesan Kualitas (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh hasil bahwa secara parsial Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kata Kunci :Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian.