PENGARUH ADVERTISING DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN DAN MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN KE KOTA SINGKAWANG DALAM FESTIVAL CAP GO MEH
Main Author: | admin, Andrea Yolanda B11112107 |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/18018 |
Daftar Isi:
- Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising dan daya tarik wisata terhadap keputusan kunjungan dan minat berkunjung ulang wisatawan ke Kota Singkawang dalam Festival Cap Go Meh. Penulisan ini merupakan penulisan asosiatif. Sampel dalam penulisan ini adalah para wisatawan yang pernah berkunjung ke Kota Singkawang dengan minimal jumlah kunjungan sebanyak satu kali dan berusia 17 tahun ke atas. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penulisan ini menggunakan t-Statistik dan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan software SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan kunjungan dan minat berkunjung ulang wisatawan, daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan kunjungan dan minat berkunjung ulang wisatawan, serta keputusan kunjungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang wisatawan. Kata Kunci: Advertising, Daya Tarik Wisata, Keputusan Kunjungan, Minat Berkunjung Ulang