PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK J.CO (Studi Pada Konsumen J.CO Donuts & Coffee di Ayani Mega Mall Pontianak)

Main Author: admin, ROPIKA TIODORA TAMPUBOLON B11112094
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen Update , 2016
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/17505
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada gerai J.CO Donuts & Coffee Ayani Mega Mall Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen J.CO Donuts & Coffee di Ayani Mega Mall Pontianak, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive Sampling dengan alat analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk, harga dan suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen J.CO Donuts & Coffee Ayani Mega Mall Pontianak. Kemampuan keempat variabel tersebut dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 30% sedangkan sisanya sebesar 70% dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Suasana Toko, Keputusan Pembelian.