Pengaruh Brand Ambassador Dan Kualitas Produk Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio GT di PT. Multi Pratama Nusantara Pontianak (Graha Motor)

Main Author: admin, DEDDY SUDARMADI B11111120
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen Update , 2016
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/13235
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador dan kualitas produk terhadap brand image serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 90 orang responden melaui teknik judgment sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh hasil bahwa secara parsial brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand Ambassador, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian