Pengaruh Viral Marketing Terhadap Kepercayaan Dan Keputusan Pembelian Produk Fashion Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak)
Main Author: | B11111039, FITRIANI |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Manajemen Update
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/11752 |
Daftar Isi:
- Viral Marketing sebagai strategi pemasaran melalui internet yang dilakukan oleh pemasar untuk membuat konsumen menaruh kepercayaan sehingga melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) teknik yang digunakan Nonprobability Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak yang melakukan pembelian online melalui media sosial Instagram. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa Viral Marketing memiliki pengaruh secara langsung dan signifikan terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian. Kepercayaan memiliki pengaruh secara langsung dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci : Viral Marketing, Kepercayaan (Trust) dan Keputusan Pembelian