TEKA-TEKI SILANG (CROSSWORD PUZZLEحروف المتقاطعة / ) DALAM PENGAJARAN MUFRODAT BAHASA ARAB

Main Author: Juwariyah, Juwariyah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Yudharta Pasuruan , 2014
Online Access: https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/45
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/45/32
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/45/1065
Daftar Isi:
  • pembelajaran bahasa Arab didalam kelas tidak monoton terfokus pada buku pelajaran, maka untuk mengurangi hal tersebut guru dituntut untuk selalu kreatif mengembangkan kemampuan dan ketrampilannya. Salah satu media yang bisa mengasah, menganalisis, menemukan, sekaligus bisa juga sebagai ajang refreshing siswa dalam belajar adalah dengan membuat media visual berbentuk TTS (teka-teki silang)Dengan demikian, pembelajaran bahasa Arab menggunakan media visual berbentuk teka-teki silang ini dapat dikerjakan siswa dimanapun berada dan kapanpun mereka ingin belajar. Siswa dapat mempelajari materi pelajaran baik secara individu ataupun kelompok, mandiri dengan bantuan buku atau kamus yang dimiliki ataupun dengan bantuan orang lain atau anggota keluarga. Dengan melibatkan anggota keluarga dalam pembelajaran bahasa Arab ini dapat menunjang tumbuhnya bi`ah lughawiyah siswa ketika berada diluar madrasah