ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA CANON DSLR PADA PT. DIGITAL ONE STOP SOLUTION DI KOTA MAKASSAR

Main Author: ZAIN, MUH. WAHYUDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/9293/
Daftar Isi:
  • Muh. Wahyudi Zain, A211 08 101. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kamera Canon DSLR Pada PT. Digital One Stop Solution Di Kota Makassar. Dibawah bimbingan Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE., M.Si., Selaku pembimbing I dan Drs. Mukhtar, M.Si., selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin. Pemahaman akan perilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi pada saat sekarang ini perkembangan dari dunia Photografi yang begitu pesat dan cepat membuat intensitas persaingan yang semakin tinggi, dan ini menjadi hal penting bagi para pemasar apabila ingin tetap diterima oleh konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui apakah faktor kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kamera Canon DSLR. 2) Untuk mengetahui variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kamera Canon DSLR. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif. Sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 100 responden pengguna Kamera Canon DSLR dan pengambilan data berupa observasi, wawancara, kuesioner. Sedangkan untuk pengolahan data dianalisis untuk uji validitas dan reabilitas memakai rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 21 for windows Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/ bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian Kamera Canon DSLR dan variabel pribadi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk Kamera Canon DSLR. Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian.