ENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI TABUNGAN MASA DEPAN (TAMPAN) PADA PT. BANK SULSELBAR, TBK UNIT KANTOR UTAMA MAKASSAR

Main Author: DAMAYANTI ALLA, ERNI
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8763/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI TABUNGAN MASA DEPAN (TAMPAN) PADA PT. BANK SULSELBAR, TBK UNIT KANTOR CABANG UTAMA MAKASSAR INFLUENCE OF MARKETING MIX TO CUSTOMER INTEREST ON SAVINGS IN FUTURE SAVINGS (TAMPAN) AT BANK SULSELBAR BRANCH UNIT MAKASSAR Erni Damayanti Alla Syamsu Alam Mukhtar Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat nasabah untuk menabung di tabungan masa depan (TAMPAN) pada PT.Bank Sulselbar,Tbk Unit Kantor Cabang Utama Makassar. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak terkait. Temuan penelitian menunjukkkan bahwa variabel yang terdiri dari produk tabungan, suku bunga, promosi, lokasi dan pelayanan Bank, berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam memilih tabungan masa depan. Hal ini dapat dilihat melalui nilai P (sig) Annova 0,00 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05%. Dari kelima variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap nasabah dalam memilih tabungan masa depan adalah variabel produk, suku bunga dan pelayanan Bank dilihat dari hasil koefisien regresi yang nampak senilai 0,05% yaitu masingmasing 0,003, 0,001 dan 0,000