ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASJRAT ABADI DI MAKASSAR
Main Author: | AMIR, FACHRUZI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8749/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK FACHRUZI AMIR. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada PT. Hasjrat Abadi di Makassar (dibimbing oleh Muh Asdar dan Nurjannah Hamid ) Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat sejauh mana pengaruh faktor (pelayanan, kualitas produk, harga, promosi) yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. Hasjrat Abadi di Makassar, untuk menganalisis faktor yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan produk elektronik PT. Hasjrat Abadi di Makassar, sehingga metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis uji regresi yang menunjukkan bahwa faktor (kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dari hasil uji parsial ternyata kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan dapatlah dikatakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah pelayanan. Alasannya karena variabel pelayanan memiliki nilai standardized coefficient lebih besar jika dibandingkan dengan variabel pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi. Dengan demikian hipotesis ditolak.