ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN DI PT. BANK SULSELBAR CABANG UTAMA MAKASSAR

Main Author: ARYANDINI. A, ADHITA
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8718/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Masa Depan Di PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar Analysis of Brand Image Influence for the Customer Decision in Choosing the Long-term Saving Product in PT. Bank Sulselbar, in the main Branch of Makassar Adhita Aryandini A H. Syamsul Alam Indrianty Sudirman Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengaruh brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan masa depan serta untuk menganalisis variabel dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan masa depan di PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, interview dan hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden. Temuan penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian regresi linear berganda maka diketahui bahwa variabel citra produsen, citra konsumen dan citra produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan masa depan pada PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Berdasarkan hasil pengujian regresi maka dapat diketahui bahwa variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk tabungan masa depan adalah variabel citra produk, alasannya karena memiliki nilai beta yang terbesar serta memiliki nilai probabilitas yang terkecil dari variabel lainnya. Dari hasil pengujian secara serempak dan secara parsial (uji T dan Uji F) ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa semua dimensi (citra produsen, citra konsumen dan citra produk) dari variabel brand image secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk masa depan, sedangkan variabel dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk masa depan adalah citra produk.