ANALISIS PENGARUH CUSTUMER RELATIONSHIP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. MEGATAMA MOTOR DI MAKASSAR

Main Author: ARDIYHANTO, DIDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8573/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK DIDI ARDIYHANTO. A211 07 608. Analisis Pengaruh Custumer Relationship Terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Megatama Motor di Makassar. (dibimbing oleh Yansor Djaya dan Indriyanti Sudirman) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh customer relationship yang dilakukan oleh perusahaan PT. Megatama Motor di Makassar terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menganalisis variabel customer relationship yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian sepeda motor pada PT. Megatama Motor di Makassar. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas dan uji t. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa customer relationship (continuity marketing, one to one marketing, co-marketing) telah diterapkan pada perusahaan PT. Megatama Motor di Makassar, selain itu bahwa customer relationzship melalui penerapan program continuity marketing, one to one marketing, co-marketing mempunyai pengaruh dan hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian sepeda motor pada PT. Megatama Motor di Makassar. Dari hasil persamaan regresi maka variabel customer relationship yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Megatama Motor di Makassar adalah partnering, hal ini disebabkan karena variabel partnering mempunyai nilai standardized yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel continuity marketing dan one to one marketing