ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOTOR SUSUKI SHOGUN AXELO 125cc PADA PT SINAR GALESONG PRATAMA DI MAKASSAR
Main Author: | MUHAMMAD RAFII, ANDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8416/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOTOR SUSUKI SHOGUN AXELO 125cc PADA PT SINAR GALESONG PRATAMA DI MAKASSAR Andi Muhammad Rafii Nurjannah Hamid Abdul Razak Munir Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan motor suzuki shogun axelo 125cc pada PT Sinar Galesong Pratama Makassar. Data penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh langsung dari perusahaan PT Sinar Galesong Pratama dan Juga hasil dari wawancara dengan beberapa karyawan. Uji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan, bauran pemasaran memiliki pengaruh sebesar 94.6% dan 5.4% ditentukan oleh faktor lain. Variebel dari bauran pemasaran yang paling memiliki pengaruh paling signifikan terhadap volume penjualan adalah promosi. Implikasi dari penelitian ini adalah agar perusahaan dapat melihat variabel dari bauran pemasaran yang paling signifikan dan meningkatkan pada variabel tersebut guna untuk meningkatkan volume penjualan motor pada perusahaan. Kata kunci : bauran pemasaran,volume penjualan.