ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MEGA TBK CABANG MAKASSAR
Main Author: | REZA A.F, M. TAUFIQ |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8364/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Untuk menganalisis sejauh mana pengaruh factor-faktor (Keunggulan produk, layanan, rasa percaya terhadap kepuasan nasabah pada pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Makassar, untuk menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Makassar, adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, analisis validitas, analisis reliabilitas, serta pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi antara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah (keunggulan produk, rasa percaya, pelayanan), maka diperoleh hasil koefisien rergesi yang positif dan signifikan secara parsial. Hal ini dapat diuji secara parsial antara keunggulan produk dengan kepuasan nasabah dapat dikatakan berpengaruh secara signifikan dan positif, sedangkan rasa percaya dan pelayanan setelah diuji secara parsial dapat dikatakan berpengaruh positif dan signifikan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah adalah pelayanan. Alasannya karena nilai standardized coefficient lebih besar jika dibandingkan dengan variabel keunggulan produk dan rasa percaya.