FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA MAKASSAR

Main Author: NUR PRATAMA, RAKHMAT
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8333/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Makassar. Factors Affecting Consumer Decisions In Purchasing Yamaha Motorcycles In Makassar. Rakhmat Nur Pratama Dr. Jusni, SE., M.Si. Dr. Wahda, SE., M.Pd.,M.Si. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen tentang nilai kualitas, nilai emosional, nilai fungsional serta nilai sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di kota Makassar dan untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh terhadap persepsi konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha di Makassar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, kualitatif pengujian hipotesis, analisis regresi linier, uji T, dan uji F. Berdasarkan Hasil analisis regresi nampak bahwa faktor yang mempengaruhi konsumen mengenai nilai kualitas, nilai emosional, nilai fungsional dan nilai sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Makassar, hasil pengujian pengukuran persepsi konsumen menunjukkan bahwa variabel yang paling domiman mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Makassar adalah nilai sosial, hal ini dikarenakan untuk variabel nilai sosial mempunyai nilai koefisien regresi dan nilai thitung yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel nilai kualitas, nilai fungsional serta nilai emosional.