ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk CABANG MAKASSAR
Main Author: | AGUNG, A JUDWI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8171/ |
Daftar Isi:
- is Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pada Bank BNI (persero) tbk Cabang Makassar Analysis of Factors Affecting Customer Satisfaction in Bank BNI (Persero) Tbk Makassar Branch A. Judwi Agung S Muh. Idrus Taba Romi Setiawan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah yang menabung pada Bank BNI Cabang Makassar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS Versi 18. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Makassar yang menabung di Bank BNI Cabang Makassar, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang terdiri dari kualitas produk, rasa percaya, citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, rasa percaya, citra perusahaan dan kualitas pelayanan. This research aims to analyze the factors affecting customer satisfaction of saving in Makassar branch of BNI. The analysis method that used in this research is a multiple linear regression analysis with SPSS Version 18. This research used the population that was saving in the Makassar BNI branch, while the samples used as many as 100 people a purposive sampling method. The findings of the study indicate that factors consisting of product quality, trust, corporate image and service quality has positive and significant impact on customer satisfaction, both partial and simultaneously. Keywords: Product quality, trust, corporate image and service quality.