PENGARUH PRODUK DIVERSIFICATION DAN ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. MAKASSAR
Main Author: | MUSTIKASARI, A.MAULIDYA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8162/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Sebagaimana kita ketahui bahwa persaingan di dunia usaha dewasa ini telah demikian ketatnya. Perkembangan yang demikian ini menciptakan masalah yaitu bagaimana perusahaan dapat memenangkan persaingan tersebut atau paling tidak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Pada hakikatnya, salah satu dari tujuan perusahaan didirikan adalah untuk menghasilkan laba. Hal ini bisa dicapai dengan cara mengaktifkan dan mengefisienkan kerja perusahaan tetapi pada kenyataannya untuk mencapai tujuan tersebut seringkali perusahan menghadapi masalah-masalah. Adapun sebab-sebab yang menimbulkan terjadinya masalah tersebut adalah terbatasnya ragam/jenis produk yang diproduksi. Penyebab lain yang menimbulkan suatu masalah adalah terbatasnya media advertising yang digunakan. Kegiatan advertising adalah sangat penting karena tentang kehadiran produk baru kepada konsumen. Sehingga produk yang dihasilkan dapat dikenal konsumen. Sedangkan penyebab timbulnya masalah yang berasal dari luar perusahaan adalah persaingan yang semakin tajam antara perusahaan sejenis. Dalam memasarkan barang yang mempunyai banyak pesaing, maka perusahaan akan selalu dituntut untuk berusaha sekeras mungkin agar dapat menarik konsumen. Hal ini yang menyebabkan timbulnya persaingan yang semakin tajam. Sebaiknya di pihak konsumen bebas menentukan pilihan terhadap produk sejenis, maka bagi perusahaan yang ingin mendapatkan pasaran yang baik harus mampu mempertahankan posisi dalam persaingan, bagi perusahaan yang tidak dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan persaingan maka sulit untuk mengembangkan usahanya.