ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENYALURAN KREDIT PADA PT. BANK SULSELBAR CABANG MAKASSAR
Main Author: | HADIJAH S.I.M, A. HADIJAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8160/ |
Daftar Isi:
- ANDI HADIJAH S.I.M, A2 11 08 875. Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penyaluran Kredit Pada PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar. (dibimbing oleh Otto Randa Payangan dan Jusni) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana pengaruh bauran promosi yang terdiri dari : periklanan, promosi penjualan, personal selling dan publisitas dlam kaitannya dengan peningkatan penyaluran kredit pada PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar, untuk menganalisis variabel dari bauran promosi yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan penyaluran kredit pada PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar, Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif, analisis uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi yakni mengenai pengaruh antara bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas) terhadap penyaluran kredit maka variabel bauran promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penyaluran kredit pada PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar. Dengan demikian hipotesis pertama yang diajukan sudah terbukti. Dari hasil olahan data regresi maka diperoleh variabel yang paling dominan memengaruhi penyaluran kredit pada PT. Bank Sulselbar (Persero) Cabang Ahmad Yani adalah publisitas, hal ini disebabkan karena nilai koefisien regresi untuk variabel publisitas lebih tinggi jika dibandingkan dengan variabel lainnya (periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas) yaitu sebesar 0,342%.