ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING TERHADAP PRODUK ORIFLAME PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA MAKASSAR
Main Author: | RAZAK, DARMIANTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/7559/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Analisis of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Melakukan Impulse Buying terhadap Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar Darmianti Razak Jusni Mukhtar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying terhadap produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Variabel independen yang diteliti yaitu; atribut kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4), dengan variabel dependen yaitu impulse buying pada Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Penelitian ini menngunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau non probability sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan: Y = 6,156 + 0,147X1 + (- 0,143X2) + (-0,134X3 )+ 0,228X4. Variabel yang paling dominan mempengaruhi impulse buying adalah variabel promosi dengan koefisien sebesar 0,228. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0. 164, artinya seluruh variabel turunan impulse buying mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 16,4% terhadap variabel dependen (Y) yakni impulse buying. Sisanya 83,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dari keempat variabel independen hanya dua variabel yang terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen