STRATEGI PEMASARAN DAGING SAPI DI CV. AWAL PUTRA MA RANGGA MALILI
Main Author: | RAMANG, AHMAD ANUGRAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/7152/ |
Daftar Isi:
- AHMAD ANUGRAH RAMANG I111 16 039. Strategi Pemasaran Daging Sapi di CV. Awal Putra Ma Rangga Malili. Pembimbing Utama : Hastang, Pembimbing Pendamping : Vidyahwati Tenrisanna CV. Awal Putra Ma Rangga Malili merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan daging sapi beku yang terletak di Kabupaten Luwu Timur, sedang berusaha memaksimalkan potensi bisnisnya dalam segi pemasaran untuk keberlanjutan usahanya, sehingga dibutuhkan sebuah strategi pemasaran yang tepat, agar hal tersebut bisa tercapai. Tujuan penelitian ini adalah merumuskan alternatif strategi pemasaran perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, dan matriks QSPM. Hasil yang diperoleh adalah persedian stok yang cukup (Faktor Internal) dan perkembangan bisnis kuliner setempat (Faktor Eksternal) sebagai faktor yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan/pemasaran produk daging sapi beku. Selanjutnya, Alternatif strategi berdasarkan urutan prioritasnya adalah meningkatkan penjualan lebih gencar dengan melakukan promosi berupa brosur, spanduk dan pengiklanan di sosial media, meningkatkan kualitas produk melalui proses produksi dan pengemasan yang baik, mendapatkan sertifikasi produk dari BPOM dan MUI, Menjaga loyalitas konsumen dan menjual variasi jenis daging lainya untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Sehingga, diperoleh kesimpulan bahwa alternatif strategi yang terpilih sebagai rekomendasi kepada perusahaan untuk meningkatkan nilai pemasaran adalah berupa meningkatkan penjualan lebih gencar dengan melakukan promosi berupa brosur, spanduk dan pengiklanan di sosial media. Kata Kunci: Daging Sapi Beku, Strategi, Strategi Pemasaran, QSPM.