PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Hasanuddin)

Main Author: Zaky, Muhammad Ainun
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/667/
Daftar Isi:
  • Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce disertai dengan peningkatan besardalam pengguna internet dan perubahan perilaku konsumen di Indonesiamembuat tren pembelian online menjadi lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menguji bagaimana faktor budaya, faktor sosial, dan faktor psikologis mempengaruhi keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan kuisioner tersutruktur yang disebarkan kepada 108 responden dari mahasiswa Universitas Hasanuddin. Penelitian ini menggunakan Model Regresi Berganda dan data diolah dengan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor sosial dan factor budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Di sisi lain, penelitian ini menemukan bahwa keputusan pembelian online secara signifikan dipengaruhi oleh faktor psikologis.