KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BULUKUMBA

Main Author: OCTAVIA, ZAHRA VIVI
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/6510/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Zahra Vivi Octavia (E21115013) dengan skripsi yang berjudul “Kualitas Pelayanan E-ktp di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba’’ xii + 109 Halaman + 27 Tabel + 7 Gambar + 4 Lampiran. Dibimbing oleh Prof. Dr. Baharuddin, M.si selaku Dosen Pembimbing I dan Dr.Muh Tang Abdullah, S.Sos,M.AP Selaku Dosen Pembimbing II. Pelayanan publik cenderung menjadi konsep yang sering digunakan oleh banyak pihak, baik dari kalangan praktisi maupun ilmuwan, dengan makna yang berbeda-beda, dalam kehidupan politik, perbaikan pelayanan publik juga sangat berimplikasi luas khususnya dalam memperbaiki tingkat kepercayaan kepada pemerintah. Berbagai pelayanan administratif, seperti E-ktp. Pelayanan seperti ini sangat penting dan menjadi bagian dari pelayanan yang harus diselenggarkan oleh negara. Dari berbagai pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut salah satunya adalah pelayanan terhadap kartu tanda penduduk yaitu pembuatan Ektp yang mana E-ktp itu sendiri menjadi penting bagi masyarakat karena merupakan bukti yang kuat dan secara sah dan hukum atas tanda penduduk seseorang, dan juga E-ktp ini berguna untuk keperluan masyarakat, misalnya syarat untuk mendaftar pekerjaan dan sebagai bukti yang sah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganilisis kualitas pelayanan E-ktp di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Kuantitatif yaitu mencari data/informasi dari realitas permasalahan yang ada dengan memngacu kepada pembuktian konsep atau teori yang digunakan.Dari Hasil penelitian ini secara umum kualitas pelayanan E-ktp di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba sangat cukup berkualitas dengan rata-rata persentase 89,24%