STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PISCOK SUPER MELALUI INSTAGRAM

Main Author: NIRWAN, ALIFIA NIRMALA
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/5946/
Daftar Isi:
  • ALIFIA NIRMALA NIRWAN. Strategi komunikasi pemasaran piscok super melalui Instagram (Dibimbing oleh Muh. Akbar dan Alem Febri Sonni) Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Piscok Super; (2) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran piscok super dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar selama satu bulan, yaitu Desember hingga Februari 2021. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif – kualitatif. Penelitian ini didasarkan pada postingan foto dari akun Instagram Piscok Super yang mengandung unsur komunikasi pemasaran. Data primer dikumpulkan dengan melakukan wawancara secara mendalam yang berisi pertanyaan untuk menjawab tujuan dari penelitian. Data sekunder yang diperoleh dari hasil observasi adalah studi pustaka, baik itu buku maupun situs internet yang relevan dan berkaitan dengan penelitian ini, serta hasil screenshot dan postingan foto dari akun Instagram piscok super. Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Piscok Super menggunakan strategi komunikasi dengan menerapkan bauran komunikasi pemasaran yakni iklan, promosi penjualan, publisitas, pemasaran langsung, dan penjualan secara langsung. Dan faktor pendukung keberhasilan strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram Piscok Super yang tidak lepas dari fitur-fitur yang disediakan Instagram dan dalam pemilihan konten.