PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-WALLET(Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)

Main Author: Kelah, Novrita Debora
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/522/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuisioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan sejumlah 294 mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode anlisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, analisis data dengan menggunakan teknik analisis linear berganda, UjiT, Uji F, dan Koefisien Determinasi dengan aplikasi SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu promosi, persepsi kemudahan, persepsi manfaatmemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat menggunakan.