HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) DI MALL PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR
Main Author: | NURSAMSI, NURSAMSI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/5008/ |
Daftar Isi:
- NURSAMSI. I11115522. Hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kentucky Fried Chicken (KFC) Mall Panakkukang Kota Makassar. Dibimbing oleh: Dr. Ir. Palmarudi, M. SU dan Dr. Ir. Hj. St. Rohani. M.Si Kualitas pelayanan adalah salah satu faktor terpenting dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Pelayanan yang berkualitas pasti dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan yang diharapkan. Restoran Kentucky Fried Chicken merupakan salah satu restoran makanan cepat saji yang sudah berkembang pesat dan memiliki jaringan bisnis yang luas, dengan menggunakan sistem pelayanan cepat dan tepat dalam melayani pelanggan untuk memberikan nilai yang maksimal sehingga pelanggan akan merasakan kepuasan dibandingkan dengan tempat yang lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dimensi kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan serta hubungan dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan kentucky fried chicken (KFC) di Mall Panakkukang Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2019 dan jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian yaitu 100 pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan bantuan kuisioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang sangat signifikan antara dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kentucky Fried Chicken (KFC) di Mall Panakkukang Kota Makassar dan secara keseluruhan dimensi kualitas pelayanan dikatakan sangat baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Hubungan, KFC