PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME (Studi Kasus pada Member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar)

Main Author: Astriana, Ayu Astriana
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/497/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan metode acak (random sampling) dengan teknik probability sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 100 member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Adjusted R Square sebesar 40,6% variabel kualitas produk, harga dan citra merek memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar dan sisanya sebesar 59,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame.