PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) DAN PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXELLENCE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RABBANI DI KOTA PAREPARE
Main Author: | NINGSIH, NINING WIDYA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/4906/ |
Daftar Isi:
- Suasana Toko dan Pelayanan Prima terhadap Keputusan Pembelian Produk Rabbani di Kota Parepare. Nining Widya Ningsih, H. Jusni, Abdullah Sanusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan pelayanan prima terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di Kota Parepare. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 98pelanggan Rabbani. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variable suasana toko (penataan produk, pencahayaan ruangan, kebersihan toko, dan halaman parkir yang memadai) memiliki pengaruh secara simultan tetapi tidak memiliki pengaruh secara parsial. Adapun pelayanan prima (ketelitian, kecepatan waktu pelayanan, harga yang pantas, kejelasan informasi, kenyamanan, keramahtamahan, dan kesopanan) memiliki pengaruh positif signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di Kota Parepare. Hasil penelitian juga menunjukkan variabel pelayanan prima memiliki indikator yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di Kota Parepare. Kata Kunci: Suasana Toko, Pelayanan Prima, Keputusan Pembelian