PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA SIMPANAN BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH TAHAPAN PADA PT. BANK CENTRAL ASIA (PT. BCA TBK) CABANG MAKASSAR
Main Author: | Andi Lolo, Rievkie Hadiyono |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/4040/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh bauran pemasaran simpanan bank berupa produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan sarana fisik terhadap loyalitas nasabah tahapan pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Makasar, dan 2) variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan sarana fisik yang dominan mempengaruhi loyalitas nasabah tahapan pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Makasar. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Berganda dengan mempergunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Bauran pemasaran jasa berupa produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan sarana fisik berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Tahapan Bank BCA Cabang Makassar. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji F hitung yang lebih besar dari F tabel, dan 2) Bauran pemasaran jasa yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah Tahapan Bank BCA Cabang Makassar adalah variabel produk (X1). Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji t di mana besar pengaruh variabel produk sebesar 10,1%.